Resmikan Kantor Baru, MWC NU Sumberpucung adakan Tasyakuran

berita terbaru nu kita
Suasana Tasyakuran Peresmian Kantor Baru NU Sumberpucung. (Foto: Istimewa)
Selasa, 19 Oktober 2021 - 15:38 WIB | Dilihat: 691

NUKITA.ID, MALANG – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sumberpucung adakan tasyakuran peresmian kantor baru NU di jalan sudirman desa Sumbepucung. Acara ini di hadiri oleh pengurus MWC NU serta lembaganya dan juga perwakilan dari Banom NU Sumberpucung pada minggu 17 oktober 2021.

Acara ini di kemas dengan tradisi ala NU dan semua yang hadir mewajibkan memakai busana muslim atasan putih dan bawahnya sarung hitam kalo yang putri pakek rok hitam dilengkapi dengan kopyah (songkok) hitam. Dan yang tidak ketinggalan dua tumpeng besar yang di sajikan oleh panitia peresmian kantor NU Sumberpucung.

Acara ini juga melanjutkan acara pagi tadi khataman al qur'an tetapi kali ini hanya membaca surat-surat pendek dari jus 30 di mulai dari surah Ad-Duha dan sampai surah An-Nas yang di pandu langsung oleh ketua MWC NU Sumberpucung, di lanjutkan membaca Tahlil oleh ketua MUI Sumberpucung Ustad Anam Fatoni dan di lanjutkan Doa oleh KH. Abd. Syakur Fattah Pengasuh PP Al-Huda Ngebruk dan terahir ada sambutan perwakilan MWC NU, Kepala Desa dan sedikit di sambung cerita tentang perjuangan NU oleh KH.Abd. Syakut Fattah.

Dalam sambutan perakilan MWC NU sumberpucung yang langsung di sampaikan oleh ketuanya Bpk.Abdul Rokhim "Hajat MWC NU alhamdulillah udah terpenuhi yaitu membeli kantor demi membesarkan organisasi kita khusunya di Warga NU sumberpucung ini. Mari kita bersama-sama membangun NU kita dan kita udah punya kantor sendiri juga harapan kedepannya kita bisa lebih produktif tidak bingung tempat rapat lagi dan kalo NU punya hajat acara bisa di pakai kator ini". Ujarnya.

Adanya kantor ini Perlu dukungan dari warga NU Sumberpucung untuk tetap sinergi dalam membangun peradapan islam kususnya ajaran NU di kecamatan sumberpucung ini. 

Seperti sambutan Pak hadi selaku kepala desa Sumberpucung berharap penuh "kita sebagai penyanbung lidah para ulama'-ulama' terdahulu dalam menyiarkan agama islam melalui organisasi NU ini perlu kita meningkatkan kesadaran warga NU tentang memperjuangkan NU lebih tinggi dan NU kecamatan sumberpucung supaya bisa lebih kuat dan kokoh" ulasannya.(*)


Pewarta : LTN NU Sumber Pucung
Editor : Tim Nukita
Tags : , , , , ,

Comments: