Asah Skill Tenaga Pendidik, PC Pergunu Kabupaten Malang Gelar Workshop

Bincang Santai Antar Pengurus Pergunu Kabupaten Malang

NUKITA.ID, MALANG – Dalam rangka peningkatan mutu serta kualitas tenaga pendidik khususnya di lingkungan warga Nahdliyyin, PC Pergunu Kabupaten Malang menggelar workshop.

Workshop ini diselenggarakan di Aula IAI AL Qolam, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Minggu (21/02). Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan Harlah NU ke 95.

Sejumlah pemateri andal pun dihadirkan, diantaranya, Ketua PW Pergunu Jatim, Drs. H. Sururi M.Ag, Komisi IV DPRD Jatim Hj. Hikmah Bafaqih dan Rektor IAI AL Qolam Gondanglegi, Dr. KH. Muhammad Adib M.Ag.

Hadir juga Pengurus PC  Pergunu Kab. Malang, PAC dan Perwakilan Guru yang ada dilembaga Pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Se- Kab. Malang. 

Tak ketinggalan, Ketua PCNU Kab. Malang (dr. Umar Usman, M.M) Ketua FKDT Kab. Malang (KH. Nasrul Marwazi, M.M) dan Perwakilan Banom NU Se-Kab. Malang juga tampak mengahiri acara workshop tersebut.

Ketua Pelaksana Workshop, Abdur Rosyid Asadullah S.Pd, MM. mengatakan, kegiatan ini sebagai ikhtiar dalam meningkatkan kualitas dan mutu Pendidik di tengah Pandemi Covid-19.

"Masih dalam Pandemi Covid-19, kami tetap melaksanakan kegiatan peningkatan mutu Pendidik yang di dalam lingkungan Pergunu Kabupaten Malang. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," ujarnya 

Lebih lanjut, dia mengatakan, kegiatan ini selain untuk meningkatkan skill para tenaga didik, juga supaya mereka tetap terasah kemampuannya dengan baik, meski saat ini masih belajar daring.

"Ini sesuai dengan tema workshop yakni Kebijakan Pendidikan dimasa Pandemi Covid-19 dan peran pendidik dalam menciptakan kepribadian peserta didik yang berakhlakul Karimah," jelasnya.

Dia berharap, melalui workshop ini tenaga pendidik dapat terus meningkatkan daya saing, terlebih zaman semakin modern seperti sekarang dengan kecanggihan teknologi.

"Meski zaman semakin canggih, pendidik tetap dibutuhkan. Karena ada sisi-sisi sosial dari tenaga pendidik yang dibutuhkan ketika memberikan ilmu kepada anak didik," urainya. (*)

Comments