Harlah NU Ke-95

MWCNU Sumawe Peringati Harlah NU dengan Penuh Khidmat

Suasana Perayaan Harlah NU Ke-95 di MWCNU Sumbermanjing Wetan

NUKITA.ID, MALANG – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Sumbermanjing Wetan  menyelenggarakan tasyakuran peringatan hari lahir atau Harlah ke-95 NU, Sabtu (30/01) pukul 20.00 WIB di Kantor MWC Sumbermanjing Wetan.

Rangkaian acara Harlah dimulai dengan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 44 kali dan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil. 

Acara Harlah pada tahun ini digelar dengan sederhana dikarenakan daerah Kabupaten Malang masih dalam masa PPKM.

"Acara harlah kali ini keinginan awalnya digelar secara sederhana, dan akhirnya di ijibah oleh allah sehingga pada peringatan harlah versi mahesi ini diselenggarakan dengan sederhana mungkin." Kata ketua panitia Harlah NU ke-95 M yang juga selaku sekretari pac ansor sumbermanjing wetan Suhaili.

Ketua MWC NH Sumawe mengatakan, Jamm'iyah Nahdlatul Ulama di harlahnya yg ke-95 M ini merupakan tahun keemasan untuk NU, sebelum kemerdekaan Indosenia, NU sudah lahir dan ikut andil dalam perumuran kemerdekaan Indonesia.

"Pada Harlah NU yg ke-95 M ini patutlah kita bersyukur, dikarenakan di usia yang hampir satu abad inilah masa keemasan NU," tutur ketua tanfidiyah MWC Sumbermanjing Wetan Kiai Abd. Aziz Mufti.

Kiai Abd. Aziz menambahkan bahwa Jamiyah NU di Sumbermanjing Wetan ini sudah mulai tumbuh dengan kader-kader milenial yang mulai masuk dalam lingkup Jam'iyah NU di sumawe.

" alhamdulillah dalam jam'iyah ini sudah mempunyai kader-kader milenial yang siap untuk mengabdi pada NU. Ya inilah bukti barokah dari istikhoroh pada pendiri NU akan pelan-pelan berkembang," Tambahnya.

NU lahir pada 31 Januari 1926 silam di Surabaya, Jawa Timur. Tanggal tersebut bertepatan dengan 16 Rajab 1344. Selain memperingati Harlah versi masehi, Harlah NU juga diperingati dalam versi hijriah, yaitu pada setiap 16 Rajab. (*)

Comments