Ulama Aswaja

Kyai Sa'id do'akan Deddy Corbuzier

Kyai Sa'id (Foto Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – > 

Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam pada Jumat (21/6) di Masjid Al-Mbejaji Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. KH Miftah Maulana Habiburrahman, pengasuh pesantren tersebut, membimbing pembawa acara televisi swasta itu membacakan dua kalimat syahadat.
 
Selepas bersyahadat, Gus Miftah, sapaan akrab KH Miftah Maulana Habiburrahman, mengajak sahabatnya tersebut bertemu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj.
 
Deddy dalam akun Instagramnya mengunggah video singkat pertemuannya dengan Kiai Said di sebuah tempat. Terlihat Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan itu memimpin doa.
 
"Barokah. Barokah," katanya saat bersalaman dengan pria yang bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu.
 
Kiai Said menanyakan tempat kelahiran pria yang berusia 43 tahun itu. "Kelahiran mana?" Tanyanya, "Jakarta ya?" Lanjutnya. Deddy pun mengangguk mengonfirmasi Kiai Said.
 
Deddy Corbuzier, melalui videonya yang diunggah di sejumlah akun pribadinya mengatakan, alasan masuk Islam setelah delapan bulan terakhir mempelajari agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW tersebut. Selain itu, sebelum benar-benar memilih Islam sebagai agamanya, Gus Miftah meminta Deddy untuk meminta maaf.
 
"Saya juga dinasihati Gus Miftah. Kata Gus Miftah, kalau mau benar-benar menjadi Muslim yang baik, ente harus minta maaf. Dan itu menjadi dialog yang panjang karena menjadi perdebatan, tapi akhirnya saya merasa memang itu benar," ujar Deddy. 
 
Gus Miftah langsung melafalkan hamdalah usai membimbing pria yang kerap kali mengajaknya berbincang di kanal Youtubenya itu. Mereka pun berpelukan cukup lama. Tak terasa, air mata mengalir pipi mereka. Deddy terlihat sedikit mengangkat kacamatanya dan mengusapkan jari ke sudut matanya.
 
Gus Miftah pun melanjutkan dengan memimpin doa yang diaminkan orang-orang yang menyaksikannya secara langsung. "Alhamdulillah prosesi sakral sudah selesai. Kita berdoa untuk Mas Deddy, beliau diberikan istiqomah," katanya. 
 
Deddy sejak Oktober 2018 lalu mulai belajar tentang Islam dengan Gus Miftah. Pada episode Jumat, 18 Januari 2019, ia ditanya oleh pendakwah berambut panjang itu, “Gua denger katanya lu udah mau masuk Islam lu?”
 
Pria yang juga mentalist ini mengaku sulit menjawab pertanyaan yang dilontarkan kepadanya. Pasalnya, pembawa acara program galawicara di stasiun televisi swasta itu bingung harus belajar kepada siapa mengingat banyaknya ulama.
 
“Kalau gua masuk muslim, menurut lu nih, karena dengan banyaknya pemuka agama siapa itu gua harus belajar sama siapa Islam yang benar ini menurut lu?" jawabnya diiringi tanya. Demikian papar Deddy Corbuzier menuturkan awal kisah menjadi seorang muslim.
 

Berita Lainnya

berita terbaru
Detik detik Mbah Moen naik mobil Patwal

Ketika Mbah Moen Menolak Naik Alphard dan Memilih Naik Mobil PATWAL

09/07/2019 - 22:22

berita terbaru
Tamu Mbah Kholil

Tamu Syaikhona Kholil Bangkalan

02/07/2019 - 22:43

berita terbaru
Ulama Aswaja

Gus Dur Membeli Durian

24/06/2019 - 10:11

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU Di dirikan Oleh Para Wali Allah , Ini Buktinya

22/06/2019 - 11:04

berita terbaru
Ulama Aswaja

Kyai As'ad Syamsul Arifin sang Wali Qutub

21/06/2019 - 21:05

berita terbaru
Cinta ulama NU

Syeikhona Kholil dan Syekh Abu Dzarrin

01/06/2019 - 22:01

Comments