Sosialisasi Amil Syar'i Takmir Musholla NU Ranting Pagedangan

NU Ranting Pagedangan, JPZIS Pagedangan, Sekretariat Baru Pagedangan

NUKITA.ID, TUREN – Pengurus ranting Pagedangan beserta suluruh takmir musholla se pedukuhan Pagedangan desa Pagedangan menyampaikan sosialisasi tentang urgensinya amil zakat bertepatan dengan malam yang ke 26 ramadhon 1440 H atau tanggal 30 Mei 2019 M bertempat di sekretariat NU Ranting Pagedangan. Sosialisasi Urgensi amil zakat sebagai ujung tombak pengumpul zakat penting dilakukan sebab mengantisipasi "kretifitas" masyarakat dalam menentukan amil zakat.

"Amil mutlak dilakukan sebab ada kriteria tersendiri yang bisa dikatakan sah menurut syari'at" Papar Lutfi Zakariya yang juga menduduki sebagai wakil pemerintahan desa Pagedangan.

Ketua Syuriah NU ranting Pagedangan yang juga menghadiri sosiali tersebut menyampaikan bahwa "dalam pengambilan hak sebagai salah satu 8 asnaf, Amil juga diperbolehkan mengambil hak, apabila penentuan amil tidak sesuai syariat islam maka berdampak pada tidak syahnya pengmbilan hak sebagai amil" pungkasnya.

Sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan 27 musholla berlangsung sangat antusias karena rasa memilikinya terhadap keberlangsungan Nahdhotul Ulama sebagai organisasi ahlussunnah wal jamaah.

"Sosialisasi yang berlasung pada tahun ke dua ini juga diharapkan bisa sebagai sarana edukasi yang berkesinambungan sebagai bentuk dakwah yang dilakukan NU ranting Pagedangan terhadap masyarakat Pagedangan" tandas lutfi zakariya yang juga merupakaan koordinator bidang dakwah.

Pertemuan kali ini selain membahas tentang pembentukan amil sebagai persiapan dibentuknya amil syar'i oleh UPZIS juga sosialisasi tentang penyediaan beras zakat yang di fasilitasi oleh pengurus NU ranting Pagedangan.

"Bagi para muzakki yang tidak membawa beras bisa membeli ke pengurus musholla setempat, karena NU ranting Pagedangan telah menyediakan beras ukuran 5,15 Kg yang cukup untuk zakat 2 orang" pungkas sekretaris NU ranting Pagedangan kepada NUKITA.ID

"Selain membeli beras dari NU ranting Pagedangan juga diharapkan dapat memberikan shodaqoh terhadap keberlangsungan ranting NU Pagedangan" timpal Muklas rofiq selaku ketua tanfidz ranting pagedangan.

Kegiatan yang dilaksanakan bakda tarawih tersebut diakhiri dengan pendataan anggota amil dsetiap musholla oleh koordinator bagian tim kretif JPZIS NU Ranting Pagedangan.

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments