Hari Santri Nasional (HSN) 2018

Golek Sangu Mati, Warga Pagentan gelar Santunan Yatim Piatu

BERKAH: Para anak Yatim Piatu menerima bingkisan dan santunan

NUKITA.ID, SINGOSARI – Berbagai kegiatan unik digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018. Warga Kelurahan Pagentan, Singosari misalnya memperingati momen bersejarah itu dengan Pengajian Umum yang menghadirkan Dr KH Zainur Roziqin dan santunan anak yatim. Acara tersebut juga dilangsungkan bersamaan dengan momen selamatan kampung.

’’Ini bagian dari golek sangu mati (mencari bekal akhirat, Red), agar yang hidup ini ingat mati sekaligus welas asih kepada para anak yatim piatu yang hidup sebatangkara,’’ ujar Ketua Panitia Mukhammad Lukman Asik kepada NUkita.id.

Acara tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan dan telah dilaksanakan sejak 3 tahun berturut-turut. Lukman berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan agar dakwah islam rahmatan lil alamin digaungkan di Singosari sebagai kota santri.

’’Harapan saya tahun depan kegiatan ini akan berlangsung secara lebih meriah dengan partisipasi yang lebih luas lagi, saya juga berterimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada panitia,’’ ujar pria yang juga KEtua RT 07 RW 06 Kelurahan Pagentan, Singosari itu.

Acara tersebut dihadiri Lurah Pagentan, Sekcam Singosari, Serka Siswandi (koramil), dan Babinsa Polsek SIngosari Yoyok. Acara juga melibatkan panti asuhan asuhan Al ikhlas, Biru, Singosari, panti asuhan Nurul Huda, Gunung Rejo, Kreweh, dan anak yatim TK muslimat 2 Singosari. (*)

 

 

Comments