Peringati HSN, Warga Mangliawan Gelar Ragam Lomba

Peserta lomba menggambar yang diikuti para santri cilik dalam rangka peringatan HSN 2018 di Mangliawan

NUKITA.ID, PAKIS – Warga Nahdliyin di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018 dengan beragam kegiatan. Kegiatan diawali dengan apel santri yang diikuti oleh sekitar 1.300 peserta dari berbagai kalangan. Antara lain, 700 orang santri dari FKPQ Mangliawan, Pengurus NU, Anggota Ansor dan Banser lalu IPNU dan IPPNU Mangliawan.

’’Ini merupakan agenda tahunan dan tahun ini adalah yang paling meriah. Kami berharap keterlibatan santri dalam berbagai event yang kami gelar ini bisa menjadi pengingat momen peran santri di dala sejarah Indonesia,’’ ujar Ketua Panitia HSN Mangliawan, Ustadz Zainal Musthofa S. PdI.

Perwakilan Ansor Mangliawan, Imam Bashori mengatakan bahwa selain apel, acara juga dilanjutkan dengan beragam lomba. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Shirojul Muttaqin, Jalan Kapi Sraba Sawojajar, Pakis. Antara lain, lomba mewarna, lomba kaligrafi, lomba adzan, dan pildacil. ‘’Alhamdulilah pesertanya sangat antusias. Sekaligus sebagai sarana dakwah dan menggaungkan rasa cinta tanah air,’’ ujar Imam. (*)

Comments