Grand Syekh Al Azhar Berikan 80 Beasiswa Bagi NU

Grand Syeikh Ahmed El-Tayyeb di PBNU. (Foto: kumparan)

NUKITA.ID, JAKARTA PUSAT – Grand Syekh Al Azhar, Ahmed Muhammad Ahmed Al-Thayyeb, memberikan 80 beasiswa bagi anggota Nahdlatul Ulama. Jumlah itu bertambah dari kesepakatan awal yang hanya berjumlah untuk 30 orang. 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Sirodj berharap, dari 80 beasiswa yang diberikan, ada alokasi kursi yang diperuntukkan untuk perempuan. 

"Tadinya 30 (beasiswa), setelah saya usul jadi 80 dan diharapkan 20-nya perempuan," ujar Said di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (2/5).

Salah satu yang berbeda adalah, nantinya mereka dibebaskan untuk memilih fakultas yang diinginkan. Karena selama ini, Al Azhar memberikan beasiswa untuk Fakultas Agama. 

"Selama ini yang saya tahu Al Azhar menyediakan beasiswa untuk yang agama, supaya pulang menjadi ustaz dan pendakwah. Tapi sekarang beliau mulai terbuka, silakan masuk kedokteran dan lain-lain," tambah dia. 

Nantinya, juga akan disediakan pelatihan bagi para imam di Mesir selama dua bulan. Selain itu, anggota NU terpilih juga akan mendapatkan pelatihan bahasa Arab.

Sumber: Kumparan

Berita Lainnya

Comments